oleh

Tawuran Diawal Pembelajaran Tatap Muka

Jambi– Personil Polsek Kota Baru mengamankan sebanyak 25 pelajar dari berbagai sekolah SMA dan SMK di Kota Jambi yang hendak melakukan aksi tawuran antar pelajar.

Kapolsek Kota Baru Kompol Afrito Marbaro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa 25 pelajar tersebut diamankan di kawasan Mayang Mangurai saat akan melakukan aksi tawuran, namun aksi para pelajar tersebut diketahui oleh pihak kepolisian sehingga para pelajar berhamburan melarikan diri.

“Jadi mereka ini lagi kumpul di dekat Mall Jamtos hendak menyerang sekolah lain yang belum diketahui, namun kumpulan pelajar ini di bubarkan polisi dan mereka melarikan diri ke arah Mayang dan berhasil diamankan personil Polsek Kota Baru di samping RS Abdul Manap Mayang” Ujar Kompol Afrito Marbaro. Senin (1/11).

Lanjut Kompol Afrito Marbaro mengatakan bahwa dari 25 pelajar yang diamankan saat hendak melakukan aksi tawuran tersebut merupakan pelajar dari berbagai SMA dan SMK yang ada di Kota Jambi.

“Dominannya banyak pelajar dari SMKN 3, namun ada juga pelajar dari SMKN 9 Lurah (Sembilu) dan pelajar dari SMA 4 Kota Jambi yang kita amankan” Jelasnya.

Kompol Afrito juga mengatakan selain mengamankan 25 pelajar tersebut pihaknya turut mengamankan sejumlah senjata tajam diantaranya yakni 2 buah senjata tajam, 1 buah daubel stick dan 1 buah stick.

“Saat para pelajar ini berhamburan hendak diamankan senjata tajam ini kita temukan dari lokasi bukan dari tangan para pelajar tersebut dan belum kita ketahui siapa pemilik senjata tajam ini” Ucapanya.

Selanjutnya Kompol Afrito menjelaskan terkait motif dari aksi tawuran pelajar tersebut diduga beruntun dari perkara SMK 3 dengan SMA 6, yang mana SMK 3 di serang oleh orang tidak di kenal sehingga terjadi aksi tawuran.

Baca Juga  Rektor UPGRIS Melantik 1.979 Pengurus Organisasi Mahasiswa

“Aksi tawuran ini beruntun dari aksi tawuran sebelumnya yang mana perkara SMK3 dan SMA6 sehingga terjadi aksi balasan penyerangan sampai saat ini” Tambahnya.

Saat ini 25 pelajar yang diamankan tersebut dilakukan pembinaan dan pendataan di Polsek Kota Baru dan selanjutnya langsung di serahkan kepada orang tua masing-masing pelajar yang datang ke Polsek Kota Baru.(RedG)

 

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed