oleh

Tarling Dusun Kempul, Desa Conto

Wonogiri- Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono beserta rombongan dari tim tarawih keliling Kecamatan Bulukerto melaksanakan shalat tarawih yang bertempat di Masjid Baiturrahman, Dusun Kempul, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Rabu (15/5).

 

Rombongan Tarling Forkompincam antara lain Sekcam Bulukerto Dra. Juju Juwariyah, Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono, Kepala KUA Bulukerto Solihul Hadi, Kepala sekolah SMP N 3 Bulukerto, UPTD Puskesmas Bulukerto Sarno, Kasi Tapem Bulukerto Suparjo, Kasubag Perencanaan dan Keuangan Bulukerto Mardianto dan Babinsa Serma Budi Sumariyanto.

Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Dusun Kempul, Desa Conto yang telah menerima rombongan tarling Kecamatan dengan sangat baik.

“Di era digital sekarang yang mana sampai pelosok desa hp sudah masuk dan bukan hanya anak-anak remaja saja bahkan sudah banyak orang tua yang menggunakan sosial media, untuk itu saya menghimbau agar selalu bijak, pandai dalam bersosial media,” ujarnya.

“Jangan sampai gara-gara bersosial media kita berurusan dengan pihak yang berwajib karena kurangnya informasi kita atau pun karena mudahnya kita mempercayai berita-berita yang disampaikan oleh sosial media tanpa kita menyaring atau mencari kebenarannya dahulu dan ikut menyebarluaskan kepada orang lain. Kita jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenaranya,” katanya.

Sedangka Tausyiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Bulukerto Solihul Hadi adalah mengenai hikmah ramadhan bagi umat Islam yakni antara lain Upaya menggapai derajat Taqwa, meninggalkan kesenangan dunia, selalu berusaha menjadi yang lebih baik dan Saatnya berbagi dengan si miskin dan merasakan penderitaan mereka.

Diakhir kegiatan, rombongan tarawih keliling dari Kecamatan berkdnan memberikan tali asih berupa sembako,  peralatan sekolah dan uang pembinaan kepada TPQ Masjid Baiturrohman. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar