Pemalang – Selesai upacara dan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke XXXV Kabupaten Pemalang di alun-alun kabupaten Pemalang, Jum’at (7/9/2018) dilaksanakan Tari “Gemu Famire” secara bersama-sama.

 

Kemerahan tari Gemu Famire terlihat dari keceriaan dan antusias para penari, peserta dan tamu undangan yang ada. Dipimpin dari anggota Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang menyajikan gerak tari yang energik.

Lagu Gemu Famire merupakan salah satu lagu daerah Indonesia yang berasal dari daerah Maumere Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau lebih akrab disapa Nyong Franco, seorang seniman asli asal Sikka, Maumere.

Tarian Gemu Famire yang sederhana ini mempresentasikan kesederhanaan dan kebahagiaan yang bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia, siapapun dan dari suku manapun. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat menggugah dan membangkitkan semangat seluruh komponen masyarakat Indonesia dengan harapan seluruh masyarakat lebih mencintai budaya asli Indonesia, sebagai kemanunggalan TNI dengan rakyat juga untuk menggugah semangat perjuangan dalam mengisi pembangunan yang sekaligus untuk mengembangkan dan melestarikan kearifan budaya lokal. (RedG kontributor Candra)

Tinggalkan Komentar