oleh

Tari Bhineka Meriahkan Pembukaan TMMD Sengkuyung

Wonogiri- TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0728/Wonogiri pada hari ini (Selasa 26/2) telah dilaksanakan upacara pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Setelah selesai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD tersebut siswi dari SMP N 1 Girimarto ikut memeriahkan dengan mempersembahkan tari “ Bhineka”. Dibawah asuhan Drs. Suparno dan sebagai koreografer Singgih “Tari Bhineka” tersebut pernah menjuarai sebagai penyaji terbaik Nasional dalam festival dan lomba seni siswa nasional pada tahun 2018 yang berlangsung di Bangka Belitung.

Tari Bhineka menggambarkan pentingnya memiliki sikap tolerans di tengah kehidupan ber-Bhineka di Indonesia. Tanpa sikap toleransi keutuhan Bangsa ndonesia akan terancam karena gesekan-gesekan yang ditimbulkan dari adanya perbedaqan suku, ras, agama, golongan, atau bahkan sekedar pandangan politik semata.

Secara terpisah Komandan Kodim 0728/Wonogiri mengucapkan terima kasih kepada siswi SMP N 1 Girimarto yang mau ikut memeriahkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD, sehingga dapat memberi dukungan moril kepada para anggota dilapangan.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar