oleh

Target RTLH Rampung Sesuai Target

Wonogiri- Pengerjaan tiga unit rehab RTLH setiap hari dikerjakan oleh para tukang dari Satgas TMMD maupun lokal. Kolaborasi keduanya akan pastikan RTLH milik Parjo (40) warga Dusun Pule RT 02 RW 05 Desa Sukoharjo dengan luas rumah 7 x 9 meter selesai sesuai jadwal.

Kebut target ini, anggota Satgas TMMD, Serma Widodo, memastikan ketersediaan concrete block dengan mengawal dropping material truk pengangkut sampai kelokasi rumah Parjo. Fisik rumah Zaenal juga sama seperti halnya milik Narto dan Tukiyem, dalam tahap pendirian dinding rumah dari bahan concrete block atau batako. Selasa (14/7/18).

Terlihat ratusan batako ini terus didatangkan, anggota Satgas bersama warga bahu membahu menurunkan dan menyusunnya untuk nantinya didorong ke lokasi RTLH milik Parjo baik menggunakan songkro maupun manual.

Pendistribusian dalam jumlah banyak concrete block kali ini, guna mengantisipasi keterlambatan material sekaligus sebagai cadangan bahan, sehingga nantinya tidak kehabisan saat proses pengerjaan rumah.

Hal ini sebagai langkah antisipasi mengingat cuaca yang tidak menentu dilokasi TMMD yang terletak di dataran tinggi yang aksesnya terjal, cukup sulit dalam dropping material. Banyak truk yang tidak kuat dan mundur jika mengangkut barang dalam jumlah agak banyak, jadi muatan truk-truk disini dikurangi dan disesuaikan medan. (RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed