oleh

Tarawih Keliling Kecamatan Jatisrono

Wonogiri – Bertempat di rumah Kepala Kelurahan Tanjungsari telah berlangsung acara buka bersama dan dilanjutkan Tarling tingkat Kecamatan Jatisrono. Tarling tersebut dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Lingkungan Ngadipiro RT 02/07 Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Jatisrono, Senin (20/5/19).

 

Hadir dalam acara buka bersama dan Tarling tersebut antara lain, Komandan Ramil 14/Jatisrono yang diiwakili Pelda Suyata, Kepala KUA Jatisrono Nardi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, Kasi Tapem Kecamatan Jatisrono Katono , Babinsa Kelurahan Tanjungsari Serda Lasto dan tamu undangan lainnya.

Selesai Sholat Tarawih Danramil 14/Jatisrono melalui Pelda Suyata (Batu tuud) dalam sambutannya menyampaikan dia mengajak kepada semua hadirin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita juga mengajak bagi umat Islam saling menjalin kerukunan antar organisasi baik organisasi apapun dan dimanapun,” imbuhnya.

“Sebelum kita berangkat ke masjid jangan lupa periksa rumah yang diawali dari dapur agar mematikan kompor ataupun api di dapur, kemudian jangan sampai lupa untuk mengunci semua pintu rumah. Tak kalah penting lagi, bagi para jamaah yang membawa motor agar melakukan penguncian ganda terhadap kendaraannya yang perlu dilakukan, agar dalam menjalankan Sholat Tarawih berjamaah bisa khusyu,” lanjutnya.

Dia menambahkan menjelang tanggal 22 Mei 2019 pihaknya mengharapkan untuk masyarakat cukup memonitor saja untuk hasil pilpres yang akan di umumkan oleh KPU, tidak usah ikut ikutan berbondong bondong ke suatu tempat untuk mengadakan demonstrasi.

Sambutan Kepala KUA Nardi, diantaranya, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruhnya yang hadir di masjid, semuanya harus saling menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

“Saya mengajak para jamaah untuk selalu melaksanakan sholat, mendirikannya dengan tertib apapun kondisi kesibukan kita sehari-hari, terutama pentingnya memberikan ilmu agama kepada anak-anak kita, pendidikan untuk menggembleng moral dan mental yang selalu berpegang teguh pada ajaran agama Islam demi kebaikan semua maupun bangsa yang kita cintai,” tegasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed