oleh

Tarawih Keliling Desa Setren, Kecamatan Slogohimo

Wonogiri- Bertempat di Masjid induk Desa Setren, Kecamatan Slogohimo telah diadakan Sholat Tarawih Keliling (Tarling) oleh Forkopincam Slogohimo, Senin (13/5).

Sholat Tarawih Keliling di Desa Setren Kecamatan Slogohimo yang diikuti ratusan jamaah juga dihadiri Forkopincam diantaranya, Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman, Kepala KUA Mijan, Staf Perencanaan Kec Slogohimo Sugeng, Guru sekolah dasar se Kec. Slogohimo, Anggota Puskesmas Slogohimo, PJS Kepala desa Setren Giarto, humas RS Amal Sehat Himawan Haris Nursalim dan perangkat Desa Setren.

Selesai sholast Tarawih diawali sambutan Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman diawali
ucapan rasa syukur kepada Allah SWT. karena telah diberi nikmat iman dan nikmat sehat.

“Di bulan Ramadhan ini mari kita gunakan waktu dengan sebaik baiknya untuk hal hal yang positif, kita gunakan dengan memperbanyak ibadah,” tuturnya.

Dia menjelaskan untuk anak-anak muda dalam penggunaan medsos tolong digunakan sebagaimana mestinya, jangan digunakan untuk hal-hal yang negatif, apabila melihat berita yang ada di ponsel di cek kebenarannya terlebih dahulu. Jangan membuat berita-berita hoak yang bisa menimbulkan suasana jadi tidak aman.

“Kemudian untuk para orang tua, mari kita awasi putra-putrinya jangan sampai salah pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Semoga desa Setren selalu dalam keadaan tertib dan aman,” tegasnya.

Kepala KUA Slogohimo Mijan menyampaikan, dalam bulan Ramadhan mari tingkatkan puasa kita, dalam arti puasa yang benar-benar kita puasa untuk mencegah perilaku yang tidak benar yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa.

“Mari kita tingkatkan shodakoh di bulan Ramadhan ini, karena dibulan ramadhan pahala yang diberikan Allah SWT di lipat gandakan dan di bulan Ramadhan mari kita tingkatkan sholat malam sehingga kita dijauhkan dari kemaksiatan,” pungkasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar