oleh

Tanpa Kurangi Hikmah dan Kebahagian Idul Fitri, Kapolda Jambi Imbau Masyarakat Patuh Prokes

Jambi – Kebahagian menyambut hari raya Idul Fitri dirasakan seluruh umat Islam se-dunia dalam kondisi pandemi Covid-19 yang kian memburuk.

Tragedi penyebaran virus Covid-19 makin tidak terkendali pasca ritual ziarah Kumbh Mela di Sungai Gangga India masih menjadi beban yang sangat berat bagi masyarakat dan pemerintah India dalam berjuang melawan Covid-19. Jumlah tempat tidur di RS, tenaga kesehatan dan obat-obatan tidak sebanding dengan jumlah pasien yang membutuhkan penanganan medis, bahkan jumlah yang meninggal dunia pun mengantri untuk dikremasi.

Tren penyebaran Covid-19 di Indonesia selama Ramadhan bergeser dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera, termasuk Provinsi Jambi. Tingkat keterisian tempat tidur di Provinsi Jambi berada di atas 50%, berada pada urutan ke lima setelah Sumatera Utara (62%), Riau (59%), Kepri (59%), Sumsel (56%), Jambi (55%) dan Lampung (50%).

Berdasarkan data website Bersatu Lawan Covid, bilamana dibandingkan dengan 4 provinsi tetangga, Provinsi Jambi, berada di urutan ke-4 tingkat akumulasi penyebaran Covid-19 setelah Riau, Sumbar, Sumsel, Jambi, kemudian Bengkulu. (RedG/Irwansyah).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed