Wonogiri – Sebagai bentuk upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan protokol kesehatan utamanya dalam hal pemakaian masker, Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri Peltu Lutfi menggelar razia masker sekaligus melakukan himbauan tentang pencegahan dan penanganan Covid 19.Jumat (20/11).

Razia tersebut dipimpin Serka Rozaq dan Anggota Polsek Nguntoronadi. Serka Rozaq yang mewakili Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama mengatakan, razia penggunaan masker telah dilakukan beberapa kali untuk mencegah penularan Covid 19 khususnya di Kecamatan Nguntoronadi.

“Dengan diberikannya sanksi kepada pelanggar aturan protokes yang tidak memakai masker, diharapkan akan menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid19,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya juga dihimbau pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, laksanakan physical distancing serta tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan demi pencegahan penyebaran Covid 19. (RedG/Aris)

Tinggalkan Komentar