oleh

Tanggung Jawab dalam Mengemban Tugas Sebagai Pelindung Masyarakat

Klaten – Dalam pelaksanaan tugas hariannya, selaku Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Serda Suparman mempunyai tanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai pelindung masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya aman dan kondusif, Senin (02/03/2020).

Salah satu pelaksanaannya, patroli wilayah sekaligus Komunikasi sosial ( komsos ) kepada Kepala Desa Kuncen Muryadi sebagai mitra kerja. Dalam komsos tersebut juga disampaikan pesan – pesan kamtibmas. Selain kepada Kepala Desa juga kepada perangkat desa Kuncen dan warga masyarakat lainnya.

Babinsa juga menyampaikan pesan kamtibmas, paham radikal, dan diharapkan peran serta semua pihak untuk menjaga dan mewujudkan pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan masing – masing, selain itu disampaikan juga tentang bahaya miras atau narkoba, yang dapat merusak generasi muda dan diharapkan mampu menjaga situasi kamtibmas yang relatif aman dan kondusif selama ini.

Menurut Muryadi kedatangan Babinsa ini sangat berarti dan menjadi sebuah penciptaan rasa aman dan nyaman bagi warganya, berbagai informasi selalu diberikan Babinsa kepadanya.

Di tempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani menekankan kepada anggotanya bahwa anggota TNI dilapangan harus bisa bersinergi dengan berbagai unsur baik pemerintahan, instansi dan warga masyarakat demi tercapainya kamtibmas yang aman dan kondusif.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed