oleh

Tandatangani MoU dengan Unmuh, Komitmen untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Bangka Tengah

Bangka Tengah — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalin kesepakatan di bidang pendidikan bersama Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Kesepakatan tentang Catur Darma Perguruan Tinggi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, dengan Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri, Rabu  (7/2/2024).

Bupati Bangka Tengah,Algafry Rahman, mengatakan bahwa kesepakatan yang dijalin bersama Unmuh untuk pengembangan sumber daya tenaga pengajar atau guru ini adalah komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, ini adalah sebuah kemudahan bagi kami untuk memberikan kesempatan kepada 181 guru yang ada di Bangka Tengah untuk melanjutkan pendidikan mereka yang dibantu oleh pihak Unmuh melalui MoU tadi,” ucapnya.

Melalui kesepakatan ini juga, Bupati Bateng merasa optimis bahwa program pembangunan di bidang pendidikan dapat ditingkatkan.

“Kesepakatan ini juga menunjang program kita di Bangka Tengah yaitu meningkatkan kualitas para guru agar ikut meningkat juga kualitas pendidikan kita,” lanjutnya.

Algafry berharap dengan meningkatnya kualitas pendidikan di Bangka Tengah, maka dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

Sementara itu, Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri, mengungkapkan bahwa kesepakatan bersama Pemkab Bateng ini merupakan pengabdian kepada masyarakat.

“Kesepakatan kita bersama Pemkab Bateng ini adalah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat melalui pembangunan kualitas manusia yaitu guru. Dan kita memberikan kesempatan kepada guru di Bangka Tengah untuk melanjutkan pendidikan nya di kampus ini,” ungkapnya.

Ia juga menyambut baik kesepakatan yang terus terjalin bersama Pemkab Bateng.

“Sebelumnya kita kerja sama terkait pembangunan sarana prasarana dan sekarang kerja sama dalam pembangunan manusianya. Ini sebuah berkah untuk kita semua, alhamdulillah,” imbuhnya (RedG/**)

Komentar

Tinggalkan Komentar