oleh

Tanamkan Kedisiplinan Kepada Siswa

Wonogiri – Dalam membentuk insan yang religus dan disiplin, Babinsa Koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wonogiri Serma Eko Prasetyo melaksanakan Binwanwil berupa pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa siswi SMAN 1 Baturetno, Kamis (14/2).

Kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Siswa siswi dipimpin langsung oleh Babinsa Koramil 05/Baturetno Serma Eko Prasetyo, dengan materi yang diberikan berupa jalan ditempat, latihan penghormatan, latihan perubahan arah, gerakan dari berjalan ke berhenti, dan gerakan sikap istirahat serta lain-lain.

Serma Eko menyampaikan,tujuan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang di berikan kepada siswa siswi guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris.

Sumanto selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Koramil Batuwarno khususnya Babinsa Serma Eko yang begitu antusias dalam memberikan pelatihan.

“Semoga dengan dibekali pelatihan ini sikap kedisiplinan dan kekompakan dapat terpupuk dalam pergaulan anak didik kami baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga,” tegasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed