oleh

Tanam Pohon di Gunung Brojo Purwantoro

Wonogiri-Babinsa Desa Sumber Koramil 19/Purwantoro Serka Taufiq beserta Kepala Desa Sumber Katimo bertempat di Gunung Brojo, Desa Sumber, Kecamatan Purwantoro telah melaksanakan kegiatan penaman pohon, Minggu (3/2)

Disampaikan Kepala Desa Sumber bahwa pelaksanaan menanam pohon untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Selain itu juga penanaman pohon ini agar sumber air desa kita melimpah lagi, disamping itu terdapat juga tanaman yang ada buahnya yang bisa untuk sumber makanan bagi kera, sehingga kera tidak menyerang hasil bumi.

“Melalui penanaman pohon ini, kedepan desa kita bisa dijadikan sebagai tempat wisata yang dapat membantu perekonomian rakyat serta tempat hiburan dan rekreasi yang alami. Selama kegiatan berjalan dengan ama dan lancar,” ujarnya.

Serka Taufiq Babinsa Desa Sumber menambahkan dengan penanaman pohon di area pegunungan diharapkan kedepannya tidak hanya menanam pohon saja melainkan harus memantau hasil tanaman supaya bisa berhasil seperti yang diharapkan bersama.

Selain Kades Sumber Katimo dan Babinsa Sumber Serka Taufiq turut dalam penanaman pohon antara lain anggota Koramil 19/Purwantoro Serma Puji dan Serka Bambang, Dinas Kehutanan Kecamatan Purwantoro Sahit, Forum Komunikasi Remaja Janggir Giri, Community Anak Gunung Brojo Sunu, Destana Desa Sumber Marsono, PSHT Desa Sumber Agus Dumadi. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar