Wonogiri – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sumberejo Koramil 10/Wuryantoro Sertu Ali Imran bersama petani, saling bersinergi membantu menanam jagung di kebun milik Bambang Pangunadi di Dusun Pondoksari RT 02/10, Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Kamis (29/11/2018).

 

Danramil 11/Wuryantoro Kapten Inf Kasmadi, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kerjasama Babinsa dan petani merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan kegiatan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai.

“Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat Desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.

Disela-sela istrahat Bambang selaku pemilik lahan dengan luas 2000 meter ini menyampaikan, ucapan terimakasih serta apresiasi kepada Babinsa dalam hal ini Sertu Ali Imran, yang telah bekerja keras dan selalu aktif membantu petani mulai dari menggarap lahan, hingga menanam guna dapat menghasilkan panen jagung yang maksimal.

Sertu Ali pun menambahkan kami selaku Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada petani,baik pada saat pembukaan lahan baru,hingga menanam,kami mengharapkan kerja sama dari masing-masing kelompok tani,guna menghasilkan panen jagung yang berkualitas.(RedG)

Tinggalkan Komentar