oleh

Talkshow Haornas, Menuju “Bersama Cetak Juara”

Pemalang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang menyelenggarakan olahraga bersama ditengah tengah Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kabupaten Pemalang, Minggu (11/9/2022).

Olahraga prestasi yang dilakukan ditengah tengah massa CFD yakni Tenis Meja dan Catur. Selain itu juga dilakukan senam aerobik dan dansa oleh Komunitas Dansa Pemalang.

Hadir ditengah pelaku dan pegiat Olahraga Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia, Kepala Disparpora Mualip dan Ketua Umum KONI Kabupaten Pemalang.

Kegiatan dilanjutkan dengan talkshow dalam rangka Hari Olahraga Nasional 2022 dengan nara sumber Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia, Kepala Disparpora Mualip dan Ketua Umum KONI Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Rahardjo.

Sejalan dengan tema Haornas 2022, “Bersama Cetak Juara” Mansur Hidayat meminta semua Cabang olahraga, KONI dan pelaku olahraga bersama-sama dalam melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya di Kabupaten Pemalang.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan melakukan pertandingan pertandingan, setelah akan terlihat bibit-bibit (atlit), setelah itu itu dilakukan pembinaan” jelas Mansur Hidayat.

Disini Mansur juga menekankan kepada para Cabang Olahraga dan KONI Kabupaten Pemalang , agar tidak terjadi KKN maupun like and dislike dalam pengiriman atlit dalam suatu kejuaraan.

“Kirim atlit terbaik dari yang baik dalam suatu kejuaraan, jangan ada KKN maupun like and dislike dalam pengiriman atlit,” tegas Mansur Hidayat.

Ketua Umum KONI Kabupaten Nugroho Budi Rahardjo dalam kesempatan yang sama memaparkan kerja besar KONI Kabupaten Pemalang dan para Cabang olahraga di Kabupaten Pemalang pada tahun 2022 ini adalah keikutsertaan dalam Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Pra Porprov Jateng). Hasil dari Pra Porprov inilah yang akan dijadikan dasar mengikuti Porprov Jateng yang akan digelar pada tahun 2023 di Pati Raya.

Baca Juga  PT Timah Bersama Mitra KIP Sumbang Bantu Ketua HNSI Kab, Bangka Barat

Dalam mensukseskan serta Mencetak Juara, maka perlu kolaborasi dan kerjasama semua stakeholder baik eksekutif, legislatif maupun pihak terkait lainnya.

Menurutnya harus ada kesepahaman baik Eksekutif, Legislatif dan Pelaku Olahraga serta Cabang olahraga dalam memajukan serta mencetak juara di Porprov Jateng nantinya.

Dimana capaian prestasi olahraga di Porprov dapat dijadikan keberhasilan pembangunan dibidang olahraga di Kabupaten Pemalang.(RedG).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar