oleh

Takmir Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang Dukung Penerapan PPKM Mikro Darurat

Pemalang -Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang yang terdiri dari anggota Forkompimda Kabupaten Pemalang diterima oleh pengurus Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang. Kedatangan Satgas selain bersilaturahmi juga membahas mengenai peribadatan yang ada di masjid Nurul Kalam dan kegiatan lain yang berpotensi mengumpulkan massa.

Selain Forkompimda, juga dihadiri oleh wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana dan Sekda Pemalang Muhammad Arifin.

Melalui juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo disampaikan dalam silaturahmi ini, pengurus masjid Nurul Kalam menyambut baik apa yang disampaikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

“Masjid ini (Masjid Agung) merupakan sentra bagi masjid yang ada di Kabupaten Pemalang. Disampaikan ke pengurus masjid, Menindaklanjuti kebijakan PPKM Mikro Darurat yang dikeluarkan oleh pemerintah maka mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021, kegiatan tempat ibadah termasuk didalamnya masjid, musholla serta tempat ibadah yang lain untuk ditutup sementara. ” tutur juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo,Jum’at malam (2/7).

Apa yang disampaikan oleh Satgas ditangapi positif oleh takmir masjid Agung Nurul Kalam. Ketua takmir KH. Ansori mengemukakan mendukung adanya PPKM Mikro Darurat ini dengan membuat kebijakan sholat lima waktu diperuntukkan bagi jama’ah sekitar masjid dengan mematuhi protokol kesehatan. Untuk sholat Jum’at, sudah diatur shaf shafnya dan sesuai dengan protokol kesehatan, kegiatan pengajian Jum’at Kliwon dan pengajian lainnya untuk sementara ditiadakan.

Takmir juga meminta ke Satgas untuk surat himbauan yang ditujukan ke takmir maupun jama’ah masjid Agung Nurul Kalam.

Selain itu Kyai Ansori meminta kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang untuk tegas dalam menerapkan aturan protokol kesehatan. (RedG/swe)

 

Baca Juga  Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Informasi Pengaruhi Dinamika Pelaksanaan Tugas TNI

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar