oleh

Tak Terlibat Politik, Dansat Brimob Polda Jambi Tegaskan Personel Untuk Netral

JAMBI – Operasi Mantap Brata 2023-2024 telah dimulai sejak 19 Oktober 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono secara serentak di Indonesia hingga Polres-polres.

Dalam operasi Mantap Brata 2023-2024 ribuan Personel Polda Jambi dan Satuan Brimob Polda Jambi diterjunkan dalam pengamanan Pemilu, mulai dari tahapan-tahapan hingga selesai.

Mulainya Operasi Mantap Brata 2023-2024 tersebut, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir turut menegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Jambi untuk Netral dan tidak ikut berpolitik.

” Saya tegaskan kepada Personel untuk tidak berpolitik,” tegasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Kombes Pol Nadi Chaidir juga menyampaikan bahwa Netralitas anggota Polri sesuai Perkap nomor 7 tahun 2022 pasal 4 huruf H.

” Setiap anggota Polri dalam etika kenegaraan wajib bersikap Netral dalam kehidupan politik, ” lanjutnya saat dikonfirmasi, Senin (23/10/23).

Ditambahkan Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut, kita sebagai anggota Polri juga harus mencegah serta menghindari pelanggaran dan diharapkan mempedomani perilaku Netralitas anggota Polri dalam tahapan Pemilu 2024.

” Apabila masih ditemukan anggota Polri yang melanggar akan dilakukan penindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku, ” pungkasnya. (RedG /Syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *