oleh

Tak Tebang Pilih Dalam Penertiban Gudang Minyak

Jambi – Tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi bersama Denpom II Sriwijaya, Satpol PP sejak kemarin menertibkan beberapa gudang minyak serta tempat penampungan yang diduga ilegal yang berada di Kota Jambi maupun Provinsi Jambi.

Satu persatu gudang yang ada di Kota Jambi dan Muaro Jambi didatangi petugas untuk mengecek langsung apakah ada penyimpanan minyak serta izin gudang yang legal yang di pimpin langsung Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko, Jum’at (22/10/21).

Menyikapi adanya issue bahwa petugas (Tim) gabungan tebang pilih dalam penertiban gudang-gudang yang diduga ilegal, Karo Ops menjelaskan bahwa dalam penertiban tidak ada tebang pilih.

“Pelan-pelan tapi pasti, kita akan mengecek semua gudang-gudang yang ada, apakah ilegal atau melanggar aturan tentang perniagaan bahan bakar,” tegasnya.

Perwira berpangkat melati tiga tersebut juga menyebutkan terkait izin juga kita lakukan pengecekan, apakah ada pelanggaran administrasi maupun pelanggaran pidana.

“Kalau kita temukan akan kita proses lebih lanjut, “lanjutnya.

Kalau pun ada yang belum kita lakukan penertiban bukan berarti kita tebang pilih, akan tetapi tinggal nunggu giliran dan nantinya akan kita tertibkan satu persatu yang mana terdapat kegiatan pengolahan, pendistribusian bahan bakar yang tidak sesuai perizinan dan aturan akan kita proses.

“Nanti akan kita cek semua apakah melanggar perda, maupun pidana akan di proses sesuai kewenangan instalasi masing-masing,” sambungnya.

Untuk hasil sementara dari kegiatan penertiban ini masih kita lakukan pengecekan apakah ada oplosan maupun penimbunan sehingga baru bisa kita proses, tutup Kombes Pol Feri Handoko. (RedG)

 

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar