oleh

Tak Ingin Generasi Muda Rusak, Dandim Pekalongan Gencar Berikan Wasbang

Pekalongan – Tidak ingin generasi muda rusak karena pergaulan bebas dan pengaruh narkoba, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, genjar memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan 4 pilar kebangsaan pada acara roadshow wawasan kebangsaan pada generasi muda. Untuk kali ini yang menjadi sasaran adalah, di SMP Satyawiguna Kota Pekalongan, jum’at (18/1)

Pembekalan wawasan kebangsaan tersebut digelar di Aula SMP Satyawiguna jalan salak no 31 sampangan kec Pekalongan Timur Kota Pekalongan. Kegiatan ini di selenggarakan oleh atas kerjasama antara Kesbangpol Kota Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan serta Dindik Kota Pekalongan yang di kemas dalam acara roadsow pembinaan wawasan kebangsaan dan 4 pilar kebangsaan bagi generasi muda Kota Pekalongan Tahun 2019.

Dalam kesempatan ini, Dandim Muhammad Ridha mengajak dan menghimbau agar sebagai generasi muda bisa menggantungkan cita – cita setinggi mungkin, dan tentunya untuk mencapai cita cita itu harus dengan cara berdisiplin dan selalu bersyukur. ” Karena rasa syukurlah yang akan menjadikan kita merasa cukup, dan bila kita yakin dengan cita cita kita, pastinya kita akan selalu lebih bersungguh-sungguh dalam berusaha dan mengikuti setiap pelajaran yang di berikan oleh para pengajar,”ujar Dandim.

Tak ketinggalan pula, Dandim Ridha juga mengajak agar kita semua bijak dalam penggunaan medsos, terutama dalam pemberitaan yang tidak jelas sumbernya. ” Cukup sampai di kita saja suatu berita bila sumber berita itu tidak jelas, dan jangan jadikan diri menjadi bagian suatu masalah yang kita sendiri tidak tahu masalahnya,” ajaknya.

Kenakalan remaja pun sudah mulai merambah dengan adanya penyalahgunaan pemakaian narkoba, bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak generasi muda bangsa Indonesia, dan mari kita selaku generasi muda penerus bangsa untuk katakan tidak untuk narkoba karena narkoba akan merusak masa depan bangsa,” pungkasnya.(RedG kontributor pendim0710)

Komentar

Tinggalkan Komentar