oleh

Tak Hanya Terjunkan Personil Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Kerinci, Ditpolairud Polda Jambi Turut Terjunkan Seluruh Perahu Karet

KERINCI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi terus membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai, baik itu melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir ataupun memberikan bantuan sembako ke warga-warga yang masih bertahan di rumahnya yang terendam banjir.

Kali ini Ditpolairud Polda Jambi turut menerjunkan personelnya dan seluruh peralatan seperti perahu karet dalam membantu mengevakuasi warga serta memberikan bantuan sembako ke masyarakat terdampak banjir.

Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa sebanyak 13 personil Ditpolairud Polda Jambi turut diterjunkan bantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir.

” Kita menurunkan seluruh peralatan milik Ditpolairud seperti perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir, ” ungkapnya, Jum’at (5/1/24).

Selain untuk mengevakuasi warga, perahu karet Ditpolairud juga digunakan untuk membawa bantuan sembako yang dibagikan langsung ke Masyarakat yang masih bertahan di rumahnya secara door to door.

” Beberapa warga masih ada yang bertahan di rumahnya dan tidak mau di evakuasi, maka kita turut membantu memberikan bantuan sembako dengan menggunakan perahu karet, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengirimkan personel BKO (Bawah Kendali Operasi) tambahan untuk membantu penanganan korban banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang mana pesonel tambahan yang dikirimkan terdiri dari 9 orang dari Direktorat Samapta, 1 SST dari Satuan Brimob, dan 13 orang dari Direktorat Polairud serta peralatan seperti perahu karet yang dimiliki Ditpolairud, Brimob serta Ditsamapta Polda Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar