oleh

Tak Hanya Membina Desa Ternyata Babinsa Sertu Nur Asis Juga Pandai Mengajar Ngaji

Pekalongan – Bertugas sebagai pembina desa (Babinsa) dengan segala kesibukan aktifitas kedinasan maupun pembinaan didesa, tidak menyurutkan semangat Sertu Nur Azis Babinsa desa bligorejo kec Doro ini, untuk terus berkreasi dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

Selain melaksanakan pembinaan di desa binaan ternyata kegiatan yang rutin dilaksanakan Sertu Nur Asis adalah juga mengajar mengaji, pelaksanaan mengajarnya dilakukan di Mushola Al Ihklas dukuh Bligo Wetan desa Bligorejo kec Doro.

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan setiap hari selesai sholat magrib dan diikuti 18 anak yang kesemuanya dari anak anak desa setempat.

” Setiap habis sholat magrib kita lanjutkan dengan kegiatan belajar mengaji untuk anak-anak, dan kebetulan jumlahnya lumayan ada 18 anak yang ikut belajar ngaji,”jelas Nur Asis.

” Kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap hari, kecuali malam jum’at kita liburkan pak,”lanjutnya.

Dalam mengajar ngaji anak-anak tersebut Sertu Nur Asis tidak sendiri, dia bersama H. Hasbi Habibi yang merupakan imam mushola tersebut.

Dengan kegiatan ngaji tersebut Nur Asis berharap,bisa membawa anak-anak yang di ajarinya mempunyai ahklak dan budi pekerti yang baik.

” Mudah – mudahan anak -anak ini nantinya menjadi anak yang mempunyai ahklak serta budi perkerti yang baik, karena mereka adalah harapan kita sebagai generasi penerus bangsa,”pungkasnya. (RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed