oleh

Tak Ada Kecurangan Dalam Tes Rikkes Tahap I Penerimaan Calon Bintara Polri

Jambi – Biro SDM Polda Jambi menggelar tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I penerimaan calon anggota Polri.

Tes Rikkes tahap I ini dilaksanakan di Aula Haratullisan Gedung Asrama Haji, Kota Jambi.

Untuk diketahui, yang mengikuti tes Rikkes tahap I kali ini untuk calon Bintara Polri.

Tes Rikkes Tahap I untuk calon Bintara Polri ini dilaksanakan sejak 4 Mei hingga 13 Mei 2023 mendatang.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian awal tes Calon Anggota Polri.

” Hari ini Pemeriksaan kesehatan tahap 1 yang mana para peserta tetap mengikuti protokol kesehatan dan para peserta calon anggota Polri turut menunjukkan surat negatif tes antigen Covid-19, ” ujarnya, Minggu (7/5/2023)

Dijelaskan Kombes Pol Anton Sudjarwo bahwa dalam Pemeriksaan kesehatan tahap 1 ini meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan visus mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, serta pemeriksaan gigi.

” Tes ini merupakan awal dari rangkaian seleksi yang akan mempengaruhi hasil pada seleksi berikutnya,” lanjut Karo SDM.

Ditegaskan Kombes Pol Anton Sudjarwo, usai tes nantinya di hari ini juga para peserta seleksi akan diumumkan hasilnya apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi berikutnya.

” Usai dilaksanakan tes, hasilnya langsung diumumkan oleh panitia, jadi tidak ada kesempatan untuk melakukan kecurangan, ” tegasnya.

Untuk Pemeriksaan kesehatan ini dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Jambi Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin, dan selama tahapan tes penerimaan Polri Panda Polda Jambi turut diawasi Pengawas Eksternal pada tahap rikkes yaitu IDI (ikatan dokter indonesia) wilayah Jambi, PWI wilayah Jambi, LSM, media.

Baca Juga  Jaring Aspirasi Desa, Kecamatan Taman gelar Musrenbang

Selanjutnya Pengawas Internal Bidpropam Polda Jambi dan Itwasda Itwasda Polda Jambi.

” Tujuannta adalah memastikan tahapan tes dapat berjalan sesuai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), sebagai wujud Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan),” tutup Karo SDM Polda Jambi. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar