oleh

Tahap Akhir, Usulan Dua Prodi S2 INISNU Divisitasi

Temanggung – Usulan dua Program Studi Magister (S2) yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Hukum Keluarga Islam (HKI) Program Pascasarjana Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung divisitasi oleh Kementerian Agama RI sebelum izin operasional dikeluarkan.

Hal itu terungkap dalam presentasi izin operasional Prodi Pascasarjana selama tiga hari, 3-5 Agustus 2022 secara daring. Dari data Kemenag, tercatat 58 usulan Prodi Magister, Doktor, dan Profesi.

Dalam kesempatan itu, tim pengusul borang mempresentasikan borang yaitu Wakil Rektor I INISNU Hamidulloh Ibda mempresentasikan Prodi S2 Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Husna Nashihin mempresentasikan Prodi S2 PAI di hadapan dua asesor yaitu Prof Khoiruddin dan Prof Ahmad Mujahidin.

Dalam penjelasannya, Rektor INISNU Dr. Muh. Baehaqi mengatakan bahwa izin operasional yang ditunggu-tunggu diharapkan segera turun. “Kita sudah melewati berbagai tahap. Dari seleksi administrasi, visitasi dari Kopertais Wilayah X, penilaian asesmen kecukupan hingga akhirnya presentasi di hadapan asesor sebagai tahap akhir sebelum izin operasional turun,” beber dia.

Pihaknya berharap, agar izin segera turun agar perkuliahan bisa dimulai tahun akademik 2022-2023. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar