TAB Berbagi, Salurkan Air Bersih di Sejumlah Lokasi

Wonogiri- Musim kemarau yang datang menyebabkan kekeringan di daerah selatan Kabupaten Wonogiri, sejumlah kecamatan mengalami krisis air bersih dikarenakan hujan tidak turun. Salah satunya di Kecamatan Giritontro. Hal tersebut menggugah kepedulian seorang pengusaha nasional asal Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen bernama Tri Agus Bayuseno (TAB) untuk berbagi air bersih di daerah tersebut, Sabtu (6/10).

 

Mengambil lokasi di Desa Jatirejo, Kecamatan Giritontro, TAB melalui perwakilannya menyerahkan bantuan air bersih yang diterima oleh tokoh masyarakat setempat bernama Sutarno.

Sutarno mengatakan hujan sudah tidak turun selama 7 bulan di daerahnya, hal tersebut membuat para warga masyarakat harus membeli air bersih guna kebutuhan hidup sehari-hari.

“Tiap kepala keluarga membeli air sebanyak 1 sampai 5 tangki per bulan per tangki kapasitas 6 ribu liter, jumlah tangki tergantung jumlah keluarga apalagi jika memelihara sapi, ” ujarnya.

Sutarno menuturkan Desa Jatirejo terdiri dari 12 dusun dengan mayoritas penduduk sebagai petani.

“Bantuan air bersih dari Pak TAB telah di distribusikan di 10 dusun yakni Ngasem, Buweng, Sengon, Kanigoro, Punung, Songgodulang, Jati, Ngorodowo, Mulwo dan Ngelosari,” katanya.

Sutarno mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih tersebut.

“Terima kasih atas bantuan air bersihnya yang tentunya sangat dibutuhkan para warga,” jelasnya.

Sementara Tri Agus Bayuseno ketika dihubungi lewat telepon mengatakan pihaknya juga melakukan hal serupa di 2 Kabupaten yakni Sragen dan Karanganyar.

“Sebagai wujud kepedulian, kami berbagi air bersih, semoga bisa sedikit meringankan,” tegas TAB singkat. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *