oleh

Syukuran Penetapan Bupati-Wakil Bupati Blora Di Tengah Pandemi

-Politik-13 views

Blora  – Rasa syukur atas penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora oleh Komisi Pelilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, sejumlah Relawan ARTYS (Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati) mengadakan bakti sosial dengan membagikan jajanan pasar gratis ke masyarakat Blora, Kamis (21/1/2021) mulai pukul 14:00 WIB.

“Iya, ini adalah salah satu wujud syukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya”, kata Eko Arifianto, Koordinator Relawan ARTYS Peduli kepada awak media, Kamis (21/1/2021).

Dalam kondisi pandemi ini bantu membantu, tolong menolong dan gotong royong perlu ditingkatka.

“Ya, saling bantu-membantu, saling tolong- menolong, saling menguatkan, saling melengkapi, bergotong-royong bersama. Apalagi di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini”, ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa berbagi juga merupakan wujud kasih dan sayang manusia kepada sesamanya.

“Pandemi ini mungkin mengingatkan kembali akan budaya dan tradisi berbagi kepada sesama yang sudah hampir hilang”, ungkapnya.

Gambaran situasi serba sulit dampak wabah Covid-19 yang sekarang ini terjadi membutuhkan solidaritas sosial dari semua pihak, baik individu, komunitas dan institusi swasta atau pemerintah.

“Karena sukses tidak hanya bicara soal harta dan tahta, tapi tentang menebar cinta dan berbagi kebajikan dan manfaat untuk sesama”, imbuhnya.

Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dengan membagikan jajanan pasar langsung ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren, tukang-tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, pekerja di jalan, dll.

“Iya, untuk mengurangi berkumpul dengan banyak orang, kita mengubah teknis pelaksanaan. Dari yang semula makan bareng, kita ubah menjadi membagikan langsung jajanan pasarnya”, terangnya.

Diharapkan, dari kegiatan pembagian makanan berupa jajanan pasar ini bisa meningkatkan stamina tubuh masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19.

Baca Juga  Budhi Rahardjo : Pembelotan Garis Partai Hanyalah Pelakor

“Coba lihat di data monitoring Covid-19 Kabupaten Blora, update hari Rabu (20/1/2021) kemarin. Tercatat sebanyak 3.833 orang kasus positif Covid-19, 16 orang dirawat di Rumah Sakit dan 201 orang isolasi mandiri. Pasien sembuh dinyatakan 3.438 orang dan meninggal 178 orang. Itu menjelaskan bahwa selain menjaga perilaku hidup yang bersih dan sehat, agar terhindar dari penyakit, kita juga harus mempunyai pikiran yang baik dengan imunitas tubuh yang kuat dengan tercukupinya gizi dan nutrisi makanan yang ada”, pungkasnya.

Seperti diketahui, pasangan H. Arief Rohman, M.Si – Tri Yuli Setyowati, ST, MM (ARTYS) dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Blora setelah meraih suara terbanyak dengan 318.380 suara. Sedangkan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (UMAT) mendapatkan 199.646 suara, dan paslon Dwi Astutiningsih-Riza Yudha Prasetya (ASRY) memperoleh 15.187 suara.

Adapun total suara sah berdasarkan perhitungan resmi KPU Blora sebanyak 533.213 suara. Tercatat suara tidak sah sejumlah 10.970 suara. Sehingga total partisipasi pemilih 544.183 suara.(RedG/Kontributor Okta)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed