oleh

Suparno Parnaraya Lelang Tanah, Hasilnya Seratus Persen Bagi Masyarakat Terdampak COVID19

Wonogiri – Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau lebih dikenal dengan COVID19 di sejumlah kabupaten di Kawasan Solo Raya belum menunjukkan angka penurunan, malah justru sebaliknya angka penderita yang terpapar virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Propinsi Hubei, Tiongkok tersebut mengalami kenaikan.

Akibatnya sejumlah aktifitas seperti sektor pariwisata dan pendidikan yang sebelumnya diperkirakan bisa berjalan di era New Normal masih belum bisa dilaksanakan hingga saat ini.

Sektor ekonomi menjadi melemah karena adanya pembatasan akibat dari pandemi corona, beban hidup masyarakat kecil menjadi lebih berat karena pemasukan yang menurun bahkan tidak ada pemasukan,banyak pengangguran.

Menyikapi hal tersebut, putra daerah bertangan dingin asal Kecamatan Sidoharjo, Suparno Parnaraya akan melakukan lelang tanah dikaki gunung miliknya yang terletak di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo.

Endang Istriningsih, panitia lelang mewakili Suparno Parnaraya, Senin ( 13/7 ) mengatakan tanah kaki bukit tersebut mempunyai luas 7.430 meter persegi. Dibuka dengan penawaran sebesar Rp 75 juta rupiah.

“Hasil dari lelang tersebut akan sepenuhnya digunakan untuk kegiatan amal yakni pemberian paket beras bagi kaum lanjut usia, anak yatim dan piatu,karyawan wisata miliknya yang terdampak secara ekonomi akibat dari adanya pandemi virus corona di Kecamatan Sidoharjo.Berasnya adalah hasil pertanian dari Kecamatan Sidoharjo juga,” bebernya.

Endang mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Suparno Parnaraya kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

“Akibat wabah corona banyak masyarakat yang tidak bisa bekerja secara maksimal jadi pendapatan mereka menurun, pemerintah baik Pemerintah Propinsi Jawa Tengah maupun Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah melakukan sejumlah upaya dengan berbagai program bantuan baik uang tunai maupun bantuan pangan dan sembako,” jelasnya.

Baca Juga  Festival Reog Tahun 2019 di Alun-Alun Giri Krida Bakti

Endang menambahkan, para peserta lelang bisa menghubunginya di nomer HP 0852-2933-5455.

“Pelaksanaan lelang dengan batas waktu selama 9 hari, sejak hari ini, ” tutupnya ( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar