oleh

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Panen Padi

Wonogiri – Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan, perlu adanya pendampingan Babinsa kepada petani mulai dari tanam padi sampai panen.

Anggota Koramil 13/Pracimantoro Babinsa Desa Gebangharjo Sertu Chalim yang didampingi Pelda Suef (Batuud) melakukan pendampingan membantu petani melaksanakan panen yang dilaksanakan dilahan milik Wastono yang berada di dusun Danggolo Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, dengan mendapatkan hasil panen sebanyak 2,5 kwintal dari luas lahan 2500 meter,Rabu (20/2).

Pelda Suef di sela-sela kegiatan menyampaikan, untuk menyukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Babinsa harus turun langsung ke sawah-sawah untuk membantu petani dan monitor perkembangan tanaman padi di wilayah binaannya.

Sementara itu, Wastono pemilik lahan yang tergabung dalam Gapoktan Sido Makmur menyampaikan bahwa masyarakat desa Gebangharjo khususnya Dusun Danggolo sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama yang terjun langsung membantu para petani melaksanakan panen.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus walaupun ada penurunan, tetapi kesejahteraan para petani dapat terasa,” ujarnya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional serta untuk mendukung pemerintah agar tidak melakukan impor beras dari negara lain.

“Karena hasil panen di negeri sendiri lebih bagus, dari pada beras impor dari negara lain. Apabila kita Impor beras justru akan merugikan para petani kita sendiri,” tutup Wastono.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed