oleh

Sukseskan PON XX Papua, Pangkoopsau III Tinjau beberapa Venue 

Papua -  Pekan Olahraga Nasional tidak hanya masalah olahraga melainkan pula suatu kebanggaan dan prestasi. Sukses PON XX Papua adalah sukses untuk seluruh bangsa Indonesia, berbagai persiapan terus dilakukan mengingat event bergengsi berskala nasional akan di gelar di wilayah Papua.

Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP tak mau kehilangan momen berharga ini, bersama rombongan lakukan peninjauan untuk mengecek kesiapan di beberapa venue cabang olah raga PON XX seperti, Venue Gantole (Lapter Adventist Doyo Baru), Softball & Baseball yang berada di kawasan Lanud Silas Papare. (Rabu, 15/9).

Komadan Lanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budi Ahmadi dan para pejabat Koopsau III turut mendapingi antara lain, Asren Koopsau III Kolonel Pnb Jhony Sumayana, S.E., Asops Kaskoopsau III Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, Asintel Koopsau III Kolonel Sus Adam Sofan, Aslog Kaskoopsau III Kolonel Tek Iwan Kristanto, Aspers Kaskoopsau III Kolonel Adm Mukhtar Bakhrong, S.E, M.M., Aspotdirga Koopsau III Kolonel Kal Agung Purwohadi, Kaku Koopsau III Kolonel Adm I Gusti Gede Made D. P.,S.E,.

Selain itu juga turut dalam rombongan ini Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III/Koopsau III Ny. Yetha Bowo Budiarto beserta jajaran pengurusnya.

Menurut Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP, TNI AU akan memberikan dukungan penuh untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan PON XX.

Koopsau III dan jajarannya telah saya perintahkan untuk proaktif mendukung dan meyukseskan pelaksanaan PON XX dan kita sudah BKO kan personel baiik tenaga kesehatan, pelatih dan instruktur olah raga serta personel pengaman guna mensukseskan PON XX Papua ini, tegasnya.

Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP, selain meninjau lapangan tembak, juga melakukan uji coba atau demo tembak reaksi. Venue lapangan tembak ini memiliki lajur dengan jarak 300 M, yang di lengkapi dengan tanggul perkenaan berada di area Kompleks Gumer yanh memiliki standart keselamatan atau safety fist.

Baca Juga  Nicke Widyawati: Mobil Truk Batubara Tidak Diperbolehkan Isi Solar Subsidi

Kegiatan selanjutnya menuju Venue Gantole (Lapter Adventist Doyo Baru) menjadi tempat kejuaraan dari salah satu cabang olah raga aerosport.

Selanjutnya rombongan berangkat menuju Venue Softball dan Baseball. Venue Softball Papua ini memiliki sebuah keistimewaan yang berbeda dengan lapangan Softball lainnya di Indonesia.Jika berada di venue ini, penonton akan dibuat kerasan dengan panorama yang indah Gunung Cycloop yang menjulang tinggi di depan mata.

Usai peninjauan venue PON XX, rombongan Pangkoopsau III menuju Base Ops Lanud Silas Papare untuk persiapan terbang melajutkan perjalanan menuju Lanud J.A. Dimara Merauke.(RedG)

  • Penulis : Ian Rasya
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar