oleh

Sukseskan Pilkades, Cibelok Bentuk Panitia Pilkades

Pemalang – Desa Cibelok kecamatan Taman kabupaten Pemalang melaksanakan rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades),  di kantor balai desa, Selasa (13/10)

Pembentukan panitia ini mengacu pada Peraturan Bupati No 47 tahun 2020 tentang tata cara pemilihan kepala desa.

Hadir dalam acara tersebut jajaran muspika kecamatan Taman beserta jajaran Koramil, polsek kecamatan Taman dan 50 tamu undangan, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur kepemudaan.

Pejabat Kepala desa Cibelok Supriono,SPd, MPd dalam sambutannya mengatakan, agenda rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa ini tahapannya sesuai dengan PerBub nomor 47 tahun 2020, aturan ini jelas kami juga berharap kepada masyarakat yg dipercaya sebagai panitia untuk melaksanakan tugas dengan baik

Terkait hal ini dia juga mengatakan bahwa PJ Kades tidak bisa mencalonkan sebagai kepala desa, dan aturan ini jelas, selaku PJ.

“Dalam pembentukan Panitia ini , yang membentuk adalah pihak BPD,” imbuhnya.

Dalam hal ini Sekcam Taman Waluyo turut memberi arahan tentang pelaksanaan pilihan kepala desa, agar Pilkades tanggal 27 Desember nanti berjalan kondusif apalagi hampir bersamaan dengan PILKADA Pemalang. Panitia juga harus benar-benar netral , tidak boleh panitia turut menjadi Tim sukses calon Kades.

Hal senada disampaikan oleh Polsek dan Koramil Taman selain meminta agar dalam pelaksanaannya nanti tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu membiasakan cucitangan pake sabun, juga pakai masker. (RedG/rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed