oleh

Sukses, Diklatsar Saka Wira Kartika Kodim Pekalongan

Pekalongan-Kegiatan pendidikan dan latihan Pramuka  Saka Wira Kartika Kodim 0710/Pekalongan yang diikuti oleh 80 peserta pangkalan se Kabupaten dan Kota Pekalongan memasuki hari terakhir yang dilaksanakan di hutan kota desa Yosorejo kecamatn Pekalongn Selatan,senin (8/4).
Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari terakhir meliputi materi Navigasi Darat (Navrat) yaitu tentang pengetahuan GPS, Krida Mountainnering yaitu tentang Perlintasan kering dan Perlintasan basah, Krida Survival yaitu tentang cara bertahan hidup di hutan tanpa bahan makanan dan mengesan jejak.
Pada kesempatan ini, pimpinan kegiatan Pinsaka Wira Kartika Kak Syamsuri  mengatakan, kami sangat bangga dan kami berikan apresasi yang tinggi kepada seluruh para peserta Diklatsar pramuka Saka Wira Kartika, karena telah mengikuti kegiatan ini dari hari minggu sampai hari ini dengan sangat gembira, semangat dan antusias yang luar biasa.
“Kegiatan hari ini sangat luar biasa antusia dari para peserta Diklatsar,  sehingga kami dari para instruktur sangat senang dan bangga, karena harapan kami dalam upaya pembinaan pendidikan bela negara sudah mulai terbangun dalam diri mereka,  sehingga dapat terwujud para kader generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.”Tuturnya. (RedG Sumber Pendim 0710)

Komentar

Tinggalkan Komentar