Pati – Kemenag kabupaten Pati ikut berperan aktif dalam mensuksekan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2019 di Desa Pakem salah satunya adalah dengan pembinaan mental melalui pengajian akbar yang di laksanakan dilokasi TMMD. (Kamis 21/03/19).

Ahladun.SHI Ketua KUA Kecamatan Sukolilo yang memberikan sambutan mewakili Ka. kemenag Kabupaten Pati menyampaikan, Kegiatan Pengajian seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memberikan siraman rohani kepada warga Desa Pakem, selain pembangunan jalan pembangunan mental warga desa juga harus di lakukan guna membentuk ahlak manusia yang sesuai ajaran agama islam,”ucapnya.

walaupun cuaca gerimis ratusan Warga cukup antusias berkumpul di halaman masjid Baitul Mutaqin guna mendengarkan ceramah yang di bawakan oleh KH.Imam Almukaromin dari Pati, pada kesempatan yang cukup singkat Al, Ustad KH.Imam Almukaromin menyampaikan topik pembahasan tentang Hubungan manusia dengan Allah sebagai sang pencipta serta hubungan manusia dengan sesama manusia sebagai mahluk ciptaannya.
Dalam pengajian ini, juga dijelaskan secara gamblang tentang beberapa amalan yang dapat mendekatkan manusia kepada sang kholik sebagi bekal keselamatan nanti di ahirat juga amalan kepada sesama manusia yang dapat menjadikan manusia sebagai hamba yang di cintai oleh Allah.

Lebih lanjut, mengucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya juga di sampaikan oleh Danramil Sukolilo Kapten Inf Kusmiyanto untuk warga Desa Pakem.”Saya bangga kepada warga pakem dengan semangat guyup rukun bersama Anggota Satgas TMMD bekerja bakti guna suksesnya pengecoran jalan, hal ini di buktikan dengan sisa waktu yang masih seminggu ke depan tetapi pengecoran yang merupakan sasaran utama dapat terselalesaikan 100℅, sisa waktu yang ada saya harapkan warga dan Anggota saya tetap bekerja bakti melakukan finising sampai TMMD dinyatatakan di tutup oleh Bupati pada 27 maret 2019 mendatang,” ujar sang kapten.(RedG kontributor Tkno/Pendim)
.

Tinggalkan Komentar