oleh

Suasana Akrab Saat Panen Padi

Wonogiri – Suasana penuh keakraban dan kegembiraan tersirat di wajah-wajah polos para petani saat Babinsa Koramil 21/Bulukerto Serma Budi Sumariyanto melaksanakan pendampingan kegiatan panen padi milik Karno warga RT 03/RW 03 Ngroto Kulon Kelurahan Bulukerto, Kamis (04/4).

Hamparan padi jenis IR 64 dengan luas 1 hektar tersebut hasilnya cukup menggembirakan, dimana setelah di adakan panen padi didapatkan hasil gabah kering panen sekitar 3,5 ton.

“Melihat senyum para petani di tengah hamparan padi yang sedang dipanen, kami sebagai Babinsa yang sering bersama-sama mendampingi mereka dari tahap penyiapan lahan sampai panen, sudah cukup membuat kami ikut merasa senang dan terharu,” ujar Serma Budi.

Danramil Bulukerto Kpt Arm Agus Setyono menambahkan, kegiatan pendampingan kepada petani terus di lakukan secara intensif oleh seluruh anggota Koramil Bulukerto.

“Tugas adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit, apapun tugasnya harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas,” ujarnya.

Untaian kata-kata penyemangat yang sering di ucapkan Danramil kepada anggota Koramil sebelum melaksanakan tugas selalu memotivasi.

Karno di sela-sela panen menyampaikan bahwa dirinya sangat senang didampingi dan dibantu oleh babinsa.

Disamping pekerjaannya menjadi lebih ringgan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani membuat para petani lebih bersemangat.

“Bila ketemu di kantor mungkin kami pasti sungkan untuk bersenda gurau dengan pak babinsa, namun saat ketemu di sawah seperti ini saya bisa bercanda lepas layaknya teman dekat atau keluarga,“ tutur Karno sambil tersenyum.(redg)

Komentar

Tinggalkan Komentar