Wonogiri – Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke- 102 Kodim 0728/Wng Tahun 2018 di wilayah Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo tidak hanya terlihat disaat melakukan pembangunan fisik jalan saja atau kegiatan pembangunan lainnya, Sabtu (28/7).

 

Akan tetapi disaat sarapan pagi dan makan siang terlihat rukun dan akrab. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh Dansatgas TMMD Reg ke- 102 Kodim 0728/Wng Tahun 2018 Lettu Arm Tony selaku Dan SSK Satgas TMMD yang sedang menikmati makan siang bersama dengan masyarakat.

Suasana akrab dalam nuansa kekeluargaan pun sangat bisa kita rasakan dalam kegiatan TMMD kali ini. Sertu Teguh, selaku Babinsa setempat, seolah begitu dekat dan erat jalinan silaturahmi dengan masyarakat Dusun Dadapan, hal tersebut memanglah sangat penting guna menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku Dansatgas TMMD Reg mengatakan keakraban tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.

“Dengan kebersamaan ini masyarakat Desa Sukoharjo khususnya Dusun Dadapan merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa dekat bahkan akrab dengan Dansatgas maupun anggota Satgas TMMD di Dusun mereka, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.” ujar Satimin, selaku Ketua RW Dusun tersebut. (RedG)

Tinggalkan Komentar