oleh

Suara Merdu Polisi Wonogiri Saat Mengaji Ini Viral di Medsos

Wonogiri – Bulan suci Ramadhan memang bulan dimana umat muslim beramai ramai meningkatkan keimanannya. Seperti yang terlihat di rekaman video seorang anggota Polres Wonogiri yang kini viral di media sosial, polisi muda tersebut sangat fasih membaca Al Quran.

Bripda Denny Zubaidi Kurniawan (20) seorang anggota Polres Wonogiri kini menjadi cukup populer di Kabupaten Wonogiri. Dalam video tersebut, dia membaca surat Ar Rahman dengan durasi sekitar tiga menit.

Suara warga Pandeyan RT 3 / RW 3 Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo yang merdu saat mengaji itu membuat warganet kagum.

Alhasil, video tersebut ditonton ribuan kali dan dibagikan oleh akun Instagram Polda Jateng @humas_poldajateng, Polres Wonogiri @polres_wonogiri, @repostwonogiri @kabarwonogiri @icw dan sejumlah akun media sosial lainnya.

Ketika diwawancarai oleh awak media, Denny mengaku dididik ibunya mengaji sejak kecil.

“Dari kecil dididik ibu, sekeluarga harus bisa qiro dan tilawah Alquran. Setiap hari minimal harus membaca satu ruku’,” katanya, Rabu (6/5).

Pria lulusan MIN Jetis Sukoharjo, SMP 2 Sukoharjo, dan SMK 2 Sukoharjo itu juga kerap menjadi juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten maupun tingkat eks-Karesidenan Surakarta.

Dia pernah menjadi juara pertama MTQ tingkat eks-Karesidenan Surakarta tahun 2016 lalu.

Selanjutnya, pada 2018 lalu anak ke tiga dari pasangan Triyono dan Suswanti itu memutuskan bergabung dengan Polri melalui Lemdiklat Polri Pusdik Binmas Banyubiru. Setelah itu, dia bertugas di Polres Wonogiri.

Denny juga pernah membaca Al Qur’an di depan Kapolda Jateng.

“Bapak Kapolda kan sering ada agenda khataman Alquran untuk para anggota Polri di masjid Polda Jateng. Saya pernah diberi kesempatan membaca Alquran dalam event tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya fasih mengaji, dia ternyata juga jago pencak silat. Denny pernah meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks-Karesidenan Surakarta 2016.

Baca Juga  Apel Perdana Kodim 0728/Wonogiri Tahun 2021, Berikut Pesan Dari Dandim

“Itu sudah menjadi hobi saya,” katanya. ( ar 15 )

Komentar

Tinggalkan Komentar