oleh

STAIMAS Jalin Sinergi dengan Kemenag Kabupaten Wonogiri

-Wonogiri-98 views

Wonogiri – Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri menjalin sinergi dengan jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonogiri, Senin (21/12/20). Waket I STAIMAS Wonogiri, H. Indra Setiawan, SE. MM bersama perwakilan program studi (Prodi) saat silaturahmi diterima langsung Kepala Kantor Kemenag Kab. Wonogiri, Drs H. Cahyo Sukmana di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu Indra menyampaikan draft Memorandum of Understanding (MoU) antara STAIMAS dan Kantor Kemenag Kab. Wonogiri. Indra menuturkan secara garis besar MoU itu berisi tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ruang lingkup dalam MoU itu antara lain meliputi bidang pendidikan, penelitian, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat, bidang publikasi jurnal ilmiah, penyelenggaraan seminar, pelaksanaan kuliah kerja nyata dan magang, serta kegiatan lainnya yang disepakati bersama.

Indra menyampaikan di STAIMAS Wonogiri saat ini ada empat prodi yaitu Hukum Tata Negara (HTN), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ekonomi Syariah (ES).

“Kami berharap bisa kerjasama dengan Kantor Kemenag. Di tahun ke 4 ini sejumlah 300 an mahasiswa, sedang menempuh kuliah di STAIMAS Wonogiri, ujar Indra yang juga merupakan dosen Prodi Ekonomi Syariah.

Cahyo menyambut baik upaya yang dilakukan STAIMAS Wonogiri. Dia merasa senang dengan kehadiran STAIMAS Wonogiri yang akan menjalin kerjasama.

“Kami akan berupaya untuk mendukung dan bekerjasama dengan STAIMAS Wonogiri dalam meningkat kualitas pendidikan di Wonogiri,” ucapnya.(RedG/Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed