oleh

Sosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19  ke Ormas dan Pelaku Usaha

Surabaya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggencarkan sosialisai vaksinasi Covid-19. Kali ini, Dinkes Jatim menggandeng mitra potensial seperti Organisasi Masyarakat (ormas) dan para pelaku usaha.

Adapun Ormas dan pelaku usaha yang mengikuti sosialisasi ini, di antaranya Bank Jatim, PT Inka, pelaku usaha perhotelan, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Muslimat NU, Fatayat NU, forum CSR dan tim tracing dari perusahaan-perusahaan milik pemerintah maupun swasta di wilayah Jawa Timur.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Jatim, Vitria Dewi  mengatakan, upaya Pemprov menggandeng ormas dan pelaku usaha dinilai sebagai langkah konkret guna mensukseskan program vaksinasi di Jawa Timur.

“Kami bersyukur bahwa negara sudah memberikan layanan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat dalam pemberian vaksin Covid-19,” katanya kepada g-news, Kamis (18/2/2021).

Dinkes Jatim, lanjut Vitria, juga berharap agar para Ormas dan pelaku dunia usaha dapat membantu Pemerintah menyampaikan informasi resmi tentang vaksin Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Di sisi lain, Sekretaris Komda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Jatim, Dr dr Dominicus Husada SpA (K) menjelaskan, pandemi Covid-19 ini nyata dan sangat berbahaya, pandemi masih akan berlangsung lama. Vaksin adalah upaya yang sudah terbukti di kehidupan kita selama ini.

“Vaksin Covid-19 sudah tersedia, manfaat sudah dibuktikan oleh banyak orang. Efek samping jelas ada, namun biasanya ringan. Mari kita laksanakan vaksinasi Covid-19 bagi kita dan bagi orang di sekitar kita,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Jatim, Wahyuti Erie Prastiwi, mengatakan awal Maret nanti program vaksinasi tahap kedua akan segera dilaksanakan, dan output dari kegiatan sosialisasi ini, tidak ada lagi penolakan dari lapisan masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar