oleh

Sosialisasi Ransum Bekal Lapangan di Lanud Adi Soemarmo

Surakarta – Ransum bekal lapangan merupakan salah satu komponen penting di pendidikan TNI AU. Kasi Yanpers Lanud Smo Mayor Kal Hengki Erlis S mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., menerima Kasubsi Bama Watpersau Mayor Kal Sukarno pada acara Sosialisasi Ransum Bekal Lapangan TNI Angkatan Udara bertempat di Grha Dirgantara. Jumat (22/1)

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutan yang dibacakan Kasi Yanpers menyampaikan bahwa Lanud Adi Soemarmo merupakan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pertama baik Semata, Semaba, Setukpa maupun pendidikan lanjutan lainnya. Dalam pelaksanaan pendidikan, para siswa memerlukan asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan yang diperoleh dari makanan yang disediakan dari TNI Angkatan Udara. Terkait hal tersebut, tujuan dari penyelenggaraan ransum sebagai bekal lapangan para siswa dalam pendidikan yaitu agar asupan gizi para siswa selalu dapat terpenuhi.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya sosialisasi ransum bekal lapangan ini tentunya agar dalam penyelenggaraan ransum dapat memperhatikan komposisi dan kandungan zat gizi dalam berbagai jenis bahan makanan yang digunakan. Selain itu juga harus memperhatikan berbagai aspek, seperti kebutuhan gizi, perencanaan kebutuhan bahan, ketersedian bahan yang akan digunakan, pemesanan bahan, pengolahan bahan makan, distribusi makanan ke konsumen, dan perkiraan daya terima konsumen terhadap susunan menu yang akan disajikan

Diakhir sambutannya Komandan Lanud menekankan kepada para peserta sosialisasi, untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, perhatikan dan pahami dengan baik materi yang disampaikan, dan sekiranya kurang jelas silakan bertanya.

Sementara itu Kasubsi Bama Watpersau Mayor Kal Sukarno mengatakan bahwa untuk pertama kalinya TNI AU menyelenggarakan pengadadaan ransum bekal lapangan sebagai bekal makanan terutama untuk latihan siswa.

Baca Juga  Upacara HUT ke-74 TNI Angkatan Udara di Gedung Wiraloka

Dalam kesempatan tersebut diadakan demo memasak ransum bekal makanan oleh PT. Duta Anugrah Kencana. (RedG/Aris Y)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed