Wonogiri – Guna mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan akses air minum untuk masyarakat miskin dan kelompok rentan di perkotaan, bertempat di Balai Desa Petir Sari, Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan Sosialisasi Program Hibah Air Minum Perkotaan 2019, Senin (17/12).

Hadir dalam acara tersebut Direktur PDAM Wonogiri Drs Sumarjo, Kepala Bagian Litbang Agus Trinindyanto, Kepala Bagian Tehnik Fajar Baroto, Kepala Bagian Hubungan Pelayanan Indro Setiyatmoko, Camat Pracimantoro Warsito, Kepala Desa Petir Sari Widodo, Babinsa Desa Petir Sari Serka Sriyadi, seluruh Perangkat Desa Petir Sari dan masyarakat setempat.

Direktur PDAM Wonogiri Sumarjo mengatakan diperlukan perkenalan mengenai program tersebut kepada masyarakat di Kabupaten Wonogiri dan PDAM sebagai langkah awal dalam menyebarluaskan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penyediaan air yang dikelola dengan aman dan partisipasi masyarakat dalam menjaga akses yang berkelanjutan terhadap pasokan air minum.

“Sumber air berasal dari air Seropan.Dusun yang sudah ada instalasinya, Gebang, Ketos, Pomahan, Petir, Salak, Nglaos, Dompol ( jaringan rusak). Biaya pemasangan 700 ribu s/d 900 ribu rupiah, tergantung hasil survey di lapangan dari petugas. Untuk beban 9000 rupiah /m kubik dan abonemen 6500 rupiah .Awal tahun 2019 Instalasi sudah terpasang dan mengalir,” terangnya.

Babinsa Serka Sriyadi menyampaikan selama kegiatan sosialisasi, masyarakat belajar tentang air minum yang dikelola dengan aman, bagaimana mereka dapat berpartisipasi dalam menjaga akses air minum berkelanjutan juga kebijakan program hibah penyediaan air minum perkotaan. (RedG).

Tinggalkan Komentar