oleh

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Nguntoronadi

-Wonogiri-54 views

Wonogiri-Batuud Koramil 04/Nguntoronadi Peltu Lutfi mewakili Danramil Kapten Inf Budi Utama menghadiri sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Nguntoronadi, Rabu (23/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebt diantaranya, Camat Nguntoronadi Endrijo Raharjo, Kapolsek Nguntoronadi Iptu Aman Margono, Kepala Puskesmas Nguntoronadi I dr. Harnanto, Kepala Puskesmas Nguntoronadi II dr. Abdul Rosyid, Kepala Desa se-Kecamatan Nguntorona dan Ketua RT/RW se-Kecamatan Nguntoronadi.

Camat berharap setelah selesai dilaksanakan sosialisasi, para peserta yang hadir bisa mensosialisasikan kepada warga masyarakatnya masing-masing guna memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang penanganan pencegahan Covid-19, sehingga secara bersama-sama turut dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam memberikan materi, Kepala Puskesmas selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan dan meminta agar mewaspadai gejala-gejalanya yang dirasakan, apabila sudah merasakan gejala yang ada segera di bawa ke Puskesmas.

Adapun gejala yang bisa dirasakan yakni, gejala Anosmia (tidak dapat mencium aroma apapun) atau Dysgeusia (lidah tidak dapat merasakan manis, pedas, pahit, asin), apabila terdapat gejala tersebut menandakan sebagai pertanda terpapar Covid-19, untuk itu harus segera memeriksakan diri.

Senada dengan Kepala Puskesmas, Batuud juga turut menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar tetap menerapkan protocol kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan guna bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed