oleh

Sosialisasi Pemulasaran Jenazah Covid-19

-Wonogiri-56 views

Wonogiri-Warga Desa Ngadirojo Kidul mendapatkan sosialisasi tentang pemulasaran jenazah Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ngadirojo yang dipimpin langsung oleh dr. Abdur bersama tim kesehatan, Rabu (23/12).

Angota Koramil 03/Ngadirojo Sertu Wiyono mewakili Danramil bersama dengan Kepala KUA Ngadirojo Misbahudin, Kepala Desa Ngadirojo Kidul Kadimin dan Babinsa Ngadirojo Kidul turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Ngadirojo menjelaskan tentang proses penanganan jenazah terinfeksi Covid-19, mulai dari proses pemandian, pengkafanan, pembungkusan sampai penguburan.

Perlakuan terhadap jenazah diantaranya akan dibersihkan terlebih dahulu, dikafani, kemudian di bungkus plastik tipis. Selanjutnya disterilkan dengan disemprot disinfektan, kemudian dimasukkan kantong jenazah dan disegel. Hal ini agar tidak ada cairan sedikit pun yang bisa keluar dari jenazah.

Dan bagi semua yang menangani jenazah tersebut, harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan tertutup rapat sesuai dengan standar dari Kementrian Kesehatan.

Sertu Wiyono dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada warga masyarakat tentang tata cara dalam mengurus jenazah Covid-19 yang baik dan benar sesuai dengan standar kesehatan, sehingga apabila ada warga masyarakat yang meninggal karena terjangkit Covid-19 masyarakat sudah mengetahui tata cara dalam mengurus jenazah tersebut.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed