oleh

Sosialisasi Pembaharuan KK dan Penerbitan Akta Kematian

Wonogiri- Bertempat di Pendopo Kecamatan Batuwarno telah berlangsung kegiaran Sosialisasi Pembaharuan KK dan Penerbitan Akta Kematian,Jumat (18/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batuwarno yang di wakili Bp. Suhardi Kasi Pelayanan Kecamatan Batuwarno, Danramil Batuwarno Kpt Inf Joko Susilo yang di wakili Kopka Eko Agus,Totok Sugiyarto, S Sos. MM Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil dan tamu undangan.

Sambutan Camat Batuwatno yang disampaikan oleh Suhardi Kasi Pelayanan menjelaska setiap kepala desa agar memerintahkan kadus dan ketua RT mengecek data kependudukan yang masih hidup dan yang sudah meninggal. Apabila ada warganya yang meninggal agar segera di buatkan akta kematian.

Adapun sosialisasi yang disampaikan Ketua Tim Data kependudukan bahwa di Wonogiri tidak sesuai kenyataan kelebihan 42.000 jiwa dari jumlah semestinya.

Bupati Wonogiri memerintahkan agar mendata ulang secara nyata. Kelebihan data terjadi karena data yang telah meninggal tetap tercantum/ terdata di Disdukcapil Wonogiri.

Sosialisasi tingkat kecamatan dengan menghadirkan kepala desa, kadus dan ketua RT/RW. Agar tiap Ketua RT dan warga mengadakan musyawarah guna mengecek data/ KK, dan laporkan ke kadus guna di teruskan ke kecamatan.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar