oleh

Sosialisasi MRSF Jadi Pembukaan Lomba Lari 10 K di SMAN 2 Wonogiri

Wonogiri – Keberangkatan para pelari peserta lomba lari 10 K Smanda Tahun 2019 ini, ditandai dengan kibasan bendara start oleh Kasek SMA Negeri 2 Wonogiri, Endang Sunarsih, didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan, Tarmo.

Setelah diawali dengan acara sosialisasi dan deklarasi MRSF (Millenial Road Safety Festival) oleh Tim Satlantas Polres Wonogiri dipimpin Kanit Regident Iptu Sugihantoro.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Dwi Erna Rustanti mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menjelaskan, bahwa akibat banyaknya korban laka lantas se indonesia hinga mencapai nilai 32.000, maka Satlantas Polres Wonogiri dipimpin Kanit Regident Iptu Sugihantoro, mendeklarasikan keselamatan lalu lintas serta mengajak generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang, Senin, (28/1).

Lomba lari 10 K Smanda, mengambil start dan finish di depan gerbang masuk SMA Negeri 2, dengan melintasi perkampungan Wonokarto, Klampisan, Pucangwolu, Alas Kentu dan kembali ke garis finish. Syahroni, pelari dengan tinggi badan 160 Cm dan berat badan 50 Kg, menyatakan, menekuni cabang olahraga lari sejak masih duduk di bangku SMP Negeri 1 Nguntoronadi.

Teknik mengembangkan sprint pada saat menjelang garis akhir, menjadikan remaja Syahroni yang kelahiran Jakarta 26 Februari 2001 ini, bagai batu kerikil yang lepas dari ketapel, dan mampu mencatatkan waktu tercepat. Yakni 44 menit 51,37 detik, dan meraih gelar juara pertama kembali dalam lomba tahunan lari 10 K Smanda.

”Ini menjadi gelar juara pertama yang keduakalinya diraih Syahroni dalam dua tahun terakhir ini di event kejuaraan lari 10 K Smanda,” tutur Pelda Ocsan Paraisu dan Guru Olahraga Joko yang menjadi pelatihnya.

Untuk juara II dan III diraih rekan Syahroni yang juga sama-sama dari SMA Negeri 1 Slogohimo. Yakni Ismail Abdul Mustofa dengan catatan waktu 48 menit 5,35 detik, dan Bagas Ahmurul Pamungkas dari dengan catatan waktu 48 menit 12,83 detik. Keduanya adalah siswa dari Kelas XII IPS program BIO SMA Negeri 1 Slogohimo.

Baca Juga  Staf Kemenpolhukam Kunjungi Museum Karst

Trio pelari SMA Negeri 1 Slogohimo ini, sejak Hutan Ketu Wonogiri Kota, selalu memimpin paling depan. Menjelang finish, Syahroni memiliki kelebihan mampu memacu kecepatan, sehingga menjadi pelari paling awal mencapai garis finish.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed