oleh

Sosialisasi Jumantik Cilik Desa Talesan

Wonogiri- Bertempat di SDN 1 Desa Talesan Kecamatan Purwantoro telah berlangsung kegiatan sosialisasi pembelajaran bagi siswa siswi SD,MI kelas lll, lV dan V untuk menjadi Jumantik (Juru Pemantau Jentik) cilik yang di Prakarsai Ketua TP PKK Wonogiri bersama TP PKK Desa Talesan Kecamatan Purwantoro dihadiri 50 orang siswa,Kamis (4/4).

Hadir dalam acara tersebut Camat Purwantoro Joko Susilo, Kepala Desa Talesan Maryono, Ketua TP PKK Desa Talesan Ny Hartanti. Kasek SDN 1 Sukasto Talesan,Guru dan siswa siswi. Babinsa Desa Talesan Sertu Tukimin dan Babimkamtibmas Bripka Suseno.

Maryono selaku Kades Talesan menyampaikan terimakasih kepada TP PKK Wonogiri yang sudah memprakarsai atas terselenggaranya sosialisasi Jumantik cilik siswa siswi SDN 1 kelas lll, lV dan V.

“Mohon maaf apabila di lingkungan kami mungkin masih terdapat jentik demam berdarah paling tidak dengan pola hidup sehat kita semua dapat terhindar dari serangan penyakit demam berdarah. Diharapkan dilingkungan sekolah dan tempat tinggal siswa siswi dapat lebih bersih dan sehat dan terhindar dari perkembangnya jentik-jentik nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah,” katanya.

Sambutan Camat Purwantoro pada intinya menyampaikan,sosialisasi Jumantik cilik merupakan program dari Pemkab Wonogiri yang dilaksanakan di wilayah purwantoro oleh Tim Puskesmas Kecamatan dan TP PKK Desa Talesan.

“Hari ini anak anak akan mendapatkan sosialisasi jumantik cilik yang akan bermanfaat bagi perilaku hidup sehat untuk siswa siswi di lingkungan sekolah dan di rumah masing masing. Kemarin di Purwantoro ada yang terjangkit demam berdarah dan meninggal karena dalam hitungan satu dua hari dapat berakibat kematian. Mohon nanti di cermati sehingga sosialisasi hari ini akan bermanfaat bagi anak anak siswa SDN 1 Talesan,” bebernya.

Baca Juga  Tutup Buku Gapoktan Desa Sedayu

Sertu Tukimin selaku Babinsa juga menambahkan program tersebut adalah program yang berkelanjutan dan harus didukung semua pihak.Ketika berbicara kesehatan maka fokus bukan pada TP PKK Kabupaten dan TP PKK Desa saja tetapi semua sektor seperti lapisan masyarakat lainnya harus bekerja sama dengan program tersebut.

“Karena penyakit demam berdarah bukan merupakan masalah lokal tetapi masalah nasional. Intinya, kerja sama TP PKK Kabupaten dan TP PKK Desa jangan stop hanya pada pembentukan kader Jumantik cilik saja,” ujarnya.

Sertu Tukimin mengatakan, sangat mengampresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih sebesar besarnya melalui TP PKK Kabupaten Wonogiri dalam hal ini tidak ada henti hentinya mengadakan sosialisasi demi mewujudkan masyarakat yang sehat khususnya tingkat anak sekolah.

“Mudah mudahan para kader jumantik cilik ini benar-benar bisa menerapkan dan mengaplikasikan apa yang didapat ke sekolah,” harapnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar