Sosialisasi Jumantik Cilik Desa Kembang

Wonogiri – Bertempat di SDN 3 Desa Kembang Kecamatan Jatipurno telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Jumantik Cilik, Rabu (5/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Jatipurno Drs. Bahari, M.Si. Danramil 15/Jatipurno Kpt Inf Jiman yang diwakili Babinsa Kembang Serma Widhi Anugrah. Kapolsek Jatipurno yang diwakili Polmas Kembang Aipda Agus Pudjiyanto SH. Kasi PPM Kecamatan Jatipurno (Drs. Supriyanto, Kepala Desa Kembang Suwarno S.Sos, Tim Puskesmas Jatipurno, Ketua Penggerak PKK Desa Kembang, Kepala Sekolah SD N 3 Kembang dan peserta sosialisasi siswa-siswi kelas IV dan V SDN 1, 2 dan 3 Kembang berjumlah 60 siswa.

Sambutan Camat Jatipurno Drs. Bahari, M.Si mengajak kepada siswa seluruhnya bisa jadi juru pemantau jentik dan mampu menjaga kebersihan di lingkunganya masing-masing sehingga dapat menekan pertumbuhan jentik nyamuk Aedes Aegypti.

Serma Widhi Anugrah Babinsa Desa Kembang juga menyampaikan dengan diadakan sosialisasi agar siswa mendapat ilmu yang bermanfaat dan mengajak kepada seluruh siswa untuk menjaga dan menerapkan kebersihan di lingkungan sekolah dan lingkungan rumah dan bisa jadi penggerak kebersihan untuk teman-temannya serta dianjurkan untuk melaksanakan 3 M yakni, menguras,menutup mendaur ulang barang bekas.

Para siswa juga diberikan praktek cara mengamati jentik di bak mandi dan barang-barang yang bisa menampung air agar siswa bisa menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah untuk menghindari terjadinya penyebaran penyakit DBD.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *