oleh

Sosialisasi Cegah Covid 19 di Desa Pakahan

Klaten-Sertu Mujiyono Babinsa Koramil 02/Jogonalan jajaran Kodim 0723/Klaten, tetap semangat mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 kepada masyarakat binaan, di Desa Pakahan, Kecamatan Jogonalan, Minggu (10/05/2020)

Sertu Mujiyono mengatakan dia sengaja berkeliling di desa binaan untuk mensosialisaikan kembali tentang usaha pencegahan Covid- 19, karena meskipun sebagian besar masyarakat sudah mengetahui tentang virus ini tetapi pada kenyataan di lapangan, mereka masih menganggap aman dan biasa saja sehingga perlu kita himbau dan ingatkan kepada mereka berulang- ulang dengan harapan agar mereka semua lebih berhati-hati lagi dalam menyikapi virus tersebut.

Dalam komsosnya Babinsa Sertu Mujiyono juga memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

Ditempat terpisah Danramil 02/Jogonalan Kapten Cba Budiyono menjelaskan, sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik covid-19 sekarang.

Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. ( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed