Karanganyar – SOLOPEDULI bersama YBM PLN UP3 menyalurkan bantuan ke tengah-tengah warga yang terdampak covid-19. Ratusan bantuan disalurkan untuk warga yang terdampak covid-19 dan belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah di wilayah Solo, Sragen dan ke wilayah Colomadu pada 9/6.

Bagian Humas PLN UP3 Surakarta, Bapak Winarso ingin memastikan semua penerima paket ketahanan pangan adalah orang-orang yang terdampak covid-19.

“Wilayah Colomadu merupakan area PLN UP3 Surakarta maka kami prioritaskan bantuan disini karena Colomadu beberapa waktu yang lalu menjadi zona merah covid-19, dan di wilayah ini banyak yang bekerja sebagai buruh lepas, covid-19 ini membuat banyak warga yang tidak bisa bekerja, mereka sangat mengharapkan bantuan,”_ jelas Bapak Winarso.

Dana bantuan untuk paket ketahanan pangan ini berasal dari pegawai muslim PLN UP3 Surakarta yang dipotong 2,5 % setiap bulannya dan dana tersebut disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM ) PLN UP3 Surakarta.

”Hari ini kami bersama SOLOPEDULI menyalurkan bantuan secara langsung ke warga di Colomadu, yakni ke warga yang benar-benar tidak bisa bekerja selama 3 bulan ini, seperti buruh bangunan lepas, bantuan juga kami berikan untuk warga yang terkena stroke yang juga terkena dampak covid-19. Pada agenda penyaluran ini kami juga memastikan yang mendapat bantuan benar-benar layak dan warga tersebut juga merupakan warga yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah, Alhamdulillah semua data penerima manfaat yang diberikan SOLOPEDULI lolos 100 % untuk mendapat bantuan,” terang ketua YBM PLN UP3 Surakarta, Joko Suhartono.

”Selama pandemi covid-19, tiga bulan saya tidak bekerja, sebelum pandemi saya bekerja sebagai buruh bangunan, ini tidak ada permintaan sama sekali, susah sekali kondisi keluarga kami, tidak ada yang membantu keluarga saya juga, saya sangat mengharapkan ada yang bisa membantu, Alhamdulillah PLN bersama SOLOPEDULI mau membantu, terimakasih banyak sudah memperhatikan dan membantu kami,” ungkap Bambang Darmanto (54 tahun) salah satu warga yang menerima bantuan dari PLN. Bantuan diberikan di rumah Pak Bambang di Madoh RT 3 RW 8 Bolon, Colomadu, Karanganyar.

”Ahamdulillah pada hari ini, 9 Juni 2020, SOLOPEDULI mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat wilayah Colomadu yang bekerjasama dengan YBM PLN UP3 Surakarta, yang mana program ini kita berikan pada masyarakat terdampak covid-19 di wilayah Colomadu. Ini bagian dari pendistribusian yang kemarin sudah dititipkan PLN kepada SOLOPEDULI sejumlah 213 dan semuanya sembako kita distribusikan kepada masyarakat yang tepat dan terdampak oleh covid- 19, diantaranya saat ini kita bareng-bareng YBM PLN UP3 terjun langsung ke masyarakat yang membutuhkan yang terdampak covid, baik itu buruh, atau yang saat ini terkendala sakit maupun yang lainnya dan tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PLN yang sudah mempercayakan kepada SOLOPEDULI untuk bekerjasama dalam pendistribusian sembako ini, semoga ini menjadi awal kordinasi kita dalam bekerjasama kepentingan masyarakat dan tentunya kita berharap , semoga ini menjadi solusi dan juga salah satu program yang bisa menjadikan masyarakat terdampak corona (covid-19) sedikit banyak terkurangi bebannya. Semoga semua bisa berjalan dengan baik dan Allah memberikan kemudahan pendistribusian sampai selesai,” terang Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori.( * )

Tinggalkan Komentar