oleh

Solo Memanas, Aksi Mahasiswa Kepung DPRD

Solo- Gelombang aksi mahasiswa kembali terjadi. Setelah aksi sebelumnya terjadi di Yogyakarta aksi serupa berlangsung di Solo Jawa Tengah. Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Solo dan sekitarnya menggelar aksi besar besaran selasa (24/09).

Aksi demontrasi dimulai dari depan Stadion kemudian bergerak menuju ke Gedung DPRD Surakarta dengan berjalan kaki. Sambil membentangkan berbagai poster yang berisi penolakan terhadap RUU yang dinilai bermasalah.

Mahasiswa Menuntut pemerintah dan DPR menunda pengesahan RKUHP yang dianggap bermasalah dan tidak sesuai semangat reformasi, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan hingga menolak revisi UU NO 30 tahun 2002 yang telah disetujui dan disahkan oleh DPR bersama pemerintah tersebut berdampak pada pelemahan posisi KPK.

Masa aksi setelah sampai di Gedung DPRD Surakarta kembali menggelar orasi bentuk penolakan mereka terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) yang dianggap bermasalah. Mempertanyakan kembali peran Dewan Perwakilan Rakyat yang tak lagi sejalan dengan semamgat reformasi.

Sementara Arrdianto anggota dewan sekaligus ketua DPC Gerindra Surakarta ditemui di lokasi mengatakan jika aksi para mahasiswa merupakan aksi murni tanpa aksi tunggangan kelompok tertentu. Dia bersama dewan lain juga akan segera menemui para mahasiswa.

” Awalnya kami ajak perwakilan mereka masuk. Namun mereka menolak dan meminta kami turun kesana. ” ungkapnya
secara pribadi.

Lanjut ardianto, Dia sepakat dengan apa yang disuarakan para mahasiswa.

” Kembali segera amanat itu kembali ke UUD 45. Gerakan mahasiswa telah terjadi dibeberapa tempat. Harus ada ketegasan menerima atau menolak. ” tutur Ardianto (RedG/Yusuf C)

Tonton Video

Komentar

Tinggalkan Komentar