oleh

Soal Ketua Komite Wasit Baru, Begini Penjelasan Exco PSSI

Jakarta – Exco PSSI Arya Sinulingga memastikan pihaknya akan mendatangkan sosok Ketua Komite Wasit Baru.

Ketua komite Wasit Baru untuk mengarungi kompetisi sepak bola tanah air tentunya harus memenuhi kriteria seseorang yang mampu menegakkan citra wasit.

Mencari sosok ketua komite wasit baru ini merupakan langkah yang diambil oleh PSSI dalam membenahi kualitas wasit dalam dunia sepakbola tanah air.

Exco PSSI Arya Sinulinngga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mencari sosok ketua komite Wasit yang baru.

Hal tersebut dilakukan oleh PSSI karena banyaknya wasit yang kontroversi dalam memimpin jalannya pertandingan sepak bola.

“pembenahan terus dilakukan, isu yang selalu menjadi kontroversi adalah wasit,” terang Arya dikutip G-News.id dari akun instagram @arya.m.sinulingga.

Pembenahan kualitas wasit menjadi hal utama, karena yang menjadi masalah utama kompetisi sepakbola di Indonesia terletak pada kualitas wasit.

Kualitas wasit yang memimpin pertandingan di Liga 1 masih di bawah standar sehingga banyak keputusan yang dinilai tidak tepat dalam beberapa tahun belakangan.

Pemilihan ketua komite Wasit Baru juga dibarengi dengan penggunaan teknologi VAR pada pertandingan Liga 1 musim depan.

Hal ini juga sedang diupayakan untuk bisa optimal dalam tahapan masa persiapan sehingga nantinya bisa berjalan dengan maksimal.

Perlu diketahui bahwasannya PSSI tengah melakukan serangkaian pelatihan kepada wasit yang akan mengoperasikan VAR. Pasalnya wasit yang bisa menjalankan amanah tersebut harus tersertifikasi oleh FIFA

Lebih lanjut, Arya Sinulinngga juga menyampaikan bahwa akan menempatkan sosok ketua komite wasit baru adalah sosok pribadi yang tegas.

“maka mau tidak mau, PSSI pun akan menempatkan Ketua Komite Wasit harus orang yang tegas, yan mengerti bola,” tegasnya.

Arya juga menambahkan bahwa nantinya Ketua komite wasit baru dapat menegakkan citra wasit dan dapat dipercaya memimpin jalannya pertandingan dengan baik.

Baca Juga  Di Depan Tiga Menteri, Ganjar Izin Jadi Mandor Pembangunan Borobudur

“tapi diyakini akan mampu menegakkan citra wasit menjadi wasit yang dipercaya memimpin pertandingan dengan baik,” imbuhnya.(RedG/M. Anam)

Komentar

Tinggalkan Komentar