oleh

SMSI dan Kesbangpol Jambi Gelar FGD Kolaborasi Media Online dan Pemerintah, Ciptakan Pemilu Damai Berkualitas

JAMBI – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi menggelar Focus Group Discussion (FGD) aktual dan kekinian. Tema yang diangkat ‘Kolaborasi Media Online dan Pemerintah, Ciptakan Pemilu Damai Berkualitas’.

Acara itu dihelat di Grand Hotel Kota Jambi, Selasa (21/11/2023). Dihadiri puluhan anggota SMSI Kabupaten Kota Provinsi Jambi.

Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putranusa mengapresiasi kehadiran Ketua Dewan Pembina SMSI Sutan Adil Hendra (SAH) yang baru mendapat tokoh pers nasional oleh SMSI Pusat. Ia juga berterimakasih atas kehadiran Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Apani Saharudin.
“Dengan FGD ini agar Pemilu tak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga sukses terpilihnya pemimpin terbaik,” kata Mukhtadi.

Dalam acara yang penuh makna bak bukan FGD biasa ini, saat membuka acara acara, SAH yang juga Anggota DPR RI dua periode mulanya menyampaikan, rasa terimakasihnya atas anugerah yang diberikan baru-baru ini sebagai satu satunya anggota DPR sahabat Pers SMSI Indonesia.

Terkait tema acara, SAH berpesan agar dilakukan riang gembira dan salah satu didalamnya adalah unsur media massa. “Ini saya apresiasi agar terciptanya Pemilu Luber dan Jurdil,” katanya.

Menurutnya, media siber merupakan media massa terbesar di Indonesia saat ini. Dan perlu banyak diangkat tema lainnya untuk menyongsong Pemilu 2024. Terkait itu, SAH mengapresiasi tema FGD yang diangkat.
“Kami mengapresiasi tema yang diangkat, dan tak heran karena SMSI ini informasinya terdepan profesional dan tak ada hoaks. Karena penting, sebagai media agar tak miring sebelah. Harus beri informasi berharga, bila perlu menjadi informasi pertama setiap saat,” katanya.

Ia mengingatkan, telah diatur aturan keterbukaan informasi dan hal itu harus selalu dijaga. Dimana ia melihat SMSI Provinsi Jambi menjadi contoh bagi daerah lain. “Kolaborasi yang dibuat SMSI Jambi ini acara yang luar biasa, saya harap kita menjunjung tinggi etika jurnalistik yang profesional dan bisa membawa pemilu Damai, agar bisa terpilih pemimpin terbaik yang ksatria, berani dan lainnya,” ucapnya.

Baca Juga  Cara Polres Merangin Razia 'Kecepek' di Warga SAD

“Momentum Pemilu Damai 2024 harus disikapi dengan kalimat bijak, siapa yang menguasai dunia informasi utu yang menguasai dunia. SAH yakin akan manfaatkan momentum sebaiknya , karena informasi sangat berperan penting dalam pemilu,” katanya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi Drs.H.Apani Saharudin mengatakan, untuk mewujudkan dunia informasi penting peran semua pihak. “Penting menciptakan situasi damai dan kondusif dalam Pemilu 2024. Oleh karena itu kami yang bertanggung jawab sebagai OPD daerah meminta bantuan dari media massa dan ormas untuk suarakan Pemilu Damai,” ucapnya.

Hadir juga pada acara ini jajaran Kesbangpol Provinsi Jambi, pengurus SMSI pusat Herry FR dan lainnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar