oleh

SMK JAPA Seleksi Peserta Didik Baru

Pati – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jamaah Pasrah (Japa) Dukuhseti Pati, Jawa Tengah menyeleksi peserta didik baru tahun ajaran 2018-209 di gedung sekolah, Rabu (4/7/2018).

“Kami mengadakan tes masuk gelombang I yang diikuti oleh 76 siswa-siswi dari wilayah Kabupaten Pati, dan sekitarnya,” beber Minanurrohman Kepala SMK Japa kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).

Dijelaskan Minan, pelaksanaan tes masuk ini bertepatan dengan hari Rabu Kliwon, tanggal 4 Juli 2018.

“Adapun materi tes masuk yaitu tes akademik, tes Baca tulis Al-Qur’an, tes buta warna, tes wawancara,” lanjut dia.

Sementara itu, Yoyok Edi Hartono, S. Pd Waka Kesiswaan dan Panitia Tes Masuk Peserta Didik Baru SMK Japa mengatakan bahwa tes ini menjadi pintu masuk pertama di jenjang SMA/SMK untuk peserta didik yang baru saja lulus jenjang SMP/MTs.

“Tes masuk gelombang I bertujuan untuk menguji kemampuan peserta didik baru, agar sekolah bisa mengelompokkan kemampuan peserta didik baru, sehingga mereka bisa meraih kesuksesan duniawi dan ukhrowi,” lanjut dia.

Untuk tes gelombang ke II, ia menegaskan akan dilaksanakan hari Sabtu 14 Juli 2018 mendatang. Pihaknya berharap, bagi siapa saja yang ingin menyekolahkan anaknya di SMK Japa dipersilakan meskipun dengan latarbelakang ekonomi yang kurang, terutama bagi yatim piatu. (RedG kontributor HI).

Komentar

Tinggalkan Komentar